Kesalahan tafsir penjabaran agama

// // Leave a Comment

Kalau ada yang tanya kenapa tidak masuk ke wilayah agama? Saya akan katakan inilah kesalahan tafsir kebanyakan orang. Ketika bicara soal logika, bicara soal kesehatan, budaya dan sejenisnya itu dibilang bukan wilayah agama. Ini kesalahan! Kalau dibedakan agama dengan hal itu maka cukup keluarkan saja ayat dari semua agama, selesai! Apa penjabarannya? Bagaimana teknisnya? Maka logika, kesehatan, budaya, share pengalaman itu adalah penjabarannya! 
 
Melakukan pendidikan yang baik dan dapat diterima oleh generasi muda adalah hal yang sangat berhubungan dengan ajaran agama. Jadi sangat aneh jika ada yang mengatakan bahwa tidak perlu pake psikologi-psikologian! Ini ranah para pemuka agama. 
 
Dapat saya pastikan mereka yang mengatakan itu tidak paham apa yang namanya ajaran agama. Mereka belajar agama secara tekstual bukan dengan memahami, atau malah mereka memang tidak pernah belajar soal agama. Kalau pendalaman secara agama itu bisa dilakukan setelah logika, kesehatan dan budaya digunakan terlebih dahulu.


Selengkapnya untuk mendapatkan buku ini bisa klik gambar dibawah ini....

http://bukuteddy.blogspot.co.id/2016/01/contact.html




0 komentar:

Posting Komentar