Belanda menjajah tidak melihat apa agama, suku dan ras rakyat Indonesia

// // Leave a Comment

Wilayah ini dijajah oleh Belanda. Tujuan Belanda saat menjajah TIDAK melihat / Memandang Suku, Agama dan Ras apa yang akan di jajah. Belanda menjajah dengan tujuannya menguasai wilayah yang sekarang ini menjadi wilayah NKRI. 
 
Perjuangan masyarakat melawan Belanda tidak hanya DILAKUKAN oleh Suku, Ras atau Agama tertentu, tapi semua Suku, Ras dan Agama yang tinggal di wilayah yang sekarang menjadi NKRI! Mereka semua berjuang melawan penjajah. 
 
Setiap Ras berjuang, setiap Suku berjuang dan setiap penganut Agama berjuang melawan penjajah. Dan dalam perjuangan itu setiap Suku, Ras dan Agama apapun mengorbankan Jiwa, raga dan harta. Dari situ timbul yang namanya kesamaan nasib memperjuangkan HAK, akhirnya bersatu memperjuangkan hak.
 
Dari sebuah kelompok-kelompok kecil menjadi sebuah kelompok dengan kekuatan besar, tujuannya satu untuk meraih kemenangan dan kemerdekaan sebagai manusia. Kita semua dipersatukan BUKAN oleh Ras, Suku atau Agama tertentu. Tapi kita semua dipersatukan atas nama HAK dan KEBEBASAN. Dan atas nama itulah kita sepakat menjadikan wilayah yang tadinya terpisah-pisah bersatu menjadi sebuah NEGARA yang bernama Indonesia!



Selengkapnya untuk mendapatkan buku ini bisa klik gambar dibawah ini....

http://bukuteddy.blogspot.co.id/2016/01/contact.html



0 komentar:

Posting Komentar